Senin, 24 Oktober 2011

MENGENAL FITUR BARU WINDOWS 7


 Mau tahu fitur apa saja yang berubah pada Windows 7? Mari kita eksplorasi Windows 7.

PADA ARTIKEL INI, penulis ingin mengajak pembaca mengeksplorasi fitur-fitur yang disediakan oleh Windows 7 dan perubahan-perubahan aplikasi yang disediakan pada OS Windows ini.


Start Menu dan Taskbar
Taskbar pada Windows 7 mengalami perubahan tampilan termasuk tombol start Windows  Menu Windows hampir sama dengan Windows Vista  tetapi kalau diperhatikan ada tombol Shutdown secara langsung dapat diklik.

Resolusi Display
Kita dapat melakukan perubahan resolusi display secara langsung dengan cara mengklik kanan dan memilih menu Screen Resolution seperti Gambar 3. Setelah mengklik menu ini, kita akan mendapatkan kotak dialog. Kita dapat mengubah resolusi display dengan mengklik pilihan resolution yang disediakan.


Internet Explorer 8
Microsoft menyertakan Internet Explorer 8 pada Windows 7. Browser ini browser baru yang menyediakan fitur dan keandalan yang lebih baik dari versi sebelumnya. Ada banyak perbaikan sistem keamanan pada Internet Explorer 8. Tampilan Internet Explorer 8.

Windows Explorer
Windows Explorer juga mengalami perubahan tampilan terutama ada penambahan preview pane

Gadget
Kita dapat menggunakan Gadget secara langsung dengan mengklik kanan pada desktop sehingga muncul menu. Pilih Gadget, maka kita akan mendapatkan kotak dialog Gadget. Pilihlah Gadget yang diinginkan.
·           Calculator
Aplikasi calculator pada Windows 7 juga mengalami perubahan tampilan. Button calculator jauh lebih soft.
·           Paint
Microsoft juga melakukan modifikasi MS Paint pada Windows 7. Sekarang aplikasi MS Paint sudah memiliki toolbar Ribbon.
·           WordPad
Selain MS Paint, Microsoft mengubah fitur dan tampilan aplikasi WordPad layaknya seperti Microsoft Office 2007. Sekarang toolbar berbentuk Ribbon.
·           Theme/Personalize
Fitur ini yang sangat menyenangkan karena kita dapat melakukan kustomisasi desktop pada Windows 7. Dengan cara mengklik kanan pada desktop  dan memilih menu Personalize sehingga kita akan mendapatkan kotak dialog Personalize. Fitur ini memungkinkan kita melakukan perubahan tampilan desktop, icon, ataupun mouse.
·           Performance
Topik ini yang sering dipertanyakan, apakah performance jauh lebih bagus daripada Windows Vista atau Windows XP? Dari pengamatan dan uji coba antara Windows 7 dan Windows Vista, ditemukan bahwa Windows 7 jauh lebih bagus dan cepat dari- pada Windows Vista. Sedangkan kalau dibandingkan dengan Windows XP, pada kondisi tertentu Windows XP ada yang lebih cepat tetapi secara umum Windows 7 masih menjauh lebih baik. Windows 7 ini masih beta sehingga ada waktu Microsoft perbaikan performance Windows 7.

0 comments:

Posting Komentar

SMK Plus Assuyuthiyyah " Belajar, Bangun, Bangkit dengan Keahlian untuk Masa Depan yang Gemilang "



By ViKrY'X MadZ
 

Popular Posts

Popular Posts this month

Popular Posts this week