Jumat, 09 Desember 2011

Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan


intelligent curriculum 300x116 Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan PendidikanInovasi pendidikan dalam rangka Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan merupakan kebutuhan pendidikan yang sangat mendesak. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan merupakan sebuah kurikulum operasional pendidikan yang disusun oleh dan dilaksanakan di masing-masing satuan pendidikan di Indonesia. KTSP secara yuridis diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan. Dalam Pengertian Implementasi kurikulum itu sendiri mengandung makna pelaksanaan kurikulum dalam arti yang seluas-luasnya meliputi, perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi kurikulum.


Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dewasa ini seharusnya sudah dapat dievaluasi tingkat keberhasilan, kelebihan serta kekurangannya. Setelah KTSP ini berjalan sejak tahun 2006, tentu telah dapat diukur bagaimana implementasi kurikulum KTSP yang telah berjalan.

Karena itu, para kepala sekolah, guru, dan semua stakeholder pendidikan memberikan perhatian yang serius terhadap pelaksanaan kurikulum sehingga kurikulum ini benar-benar dapat diandalkan mewujudkan tujuan pendidikan yang dicita-citakan.


0 comments:

Posting Komentar

SMK Plus Assuyuthiyyah " Belajar, Bangun, Bangkit dengan Keahlian untuk Masa Depan yang Gemilang "



By ViKrY'X MadZ
 

Popular Posts

Popular Posts this month

Popular Posts this week